Kondisi Wilayah Kelurahan Dulomo Selatan

Jumat, 19 November 2010

Kelurahan Dulomo Selatan adalah salah satu Kelurahan di Kota Gorontalo yang menjadi sasaran pembangunan kantor atau instansi terutama bangunan instansi Provinsi Gorontalo. Kantor atau instansi pemerintah saat ini sudah banyak yang dibangun dan sudah dimanfaatkan.

Hal ini menyebabkan alih fungsi lahan pertanian khususnya pertanian sawah di Kota Gorontalo mulai melebar dan upaya Pemerintah Kota Gorontalo dalam mempertahankan lahan pertanian menjadi semakin sulit. Masyarakat yang memiliki lahan pertanian di Kelurahan Dulomo Selatan banyak yang berupaya untuk menjual areal pertaniannya  disamping karena desakan pembeli, juga karena harga yang ditawarkan cukup tinggi, namun pemerintah Kota Gorontalo tetap berupaya untuk mencegah alih fungsi lahan pertanian tersebut mengingat semakin menurunnya produksi hasil pertanianan yang dihasilkan.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Gorontalo antara lain tidak mengeluarka Ijin Mendirikan Bangunan bagi bangunan yang akan didirikan diatas lahan bekas sawah pada areal-areal tertentu, sehingga hal ini paling tidak dapat menurunkan minat para pembeli lahan sawah tersebut, meskipun pada kenyataannya masih banyak pembeli yang berminat dengan tanah di Keurahan Dulomo Selatan dengan alasan untuk investasi.

0 komentar:

Posting Komentar